Presiden: Sejarah Baru Transportasi Indonesia

Presiden: Sejarah Baru Transportasi Indonesia

Tersambungnya jalan tol Jakarta-Surabaya di penghujung tahun 2018 menjadi sejarah baru bagi transportasi Indonesia. Momen bersejarah ini ditandai dengan peresmian tiga ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Tengah oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 20 Desember 2018.

“Ini adalah sejarah baru transportasi Indonesia karena sudah tersambung dari Merak sampai ke Grati di Pasuruan, dari Jakarta ke Surabaya,” ujar Presiden di lokasi peresmian, Jembatan Kalikuto Km 383, Jalan Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang.

Adapun tiga ruas tol Trans Jawa seksi Jawa Tengah yang diresmikan Presiden adalah jalan tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura, jalan tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, dan jalan tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak dengan panjang total 142 kilometer.

Presiden berharap dengan dibangunnya jalan tol ini, mobilitas barang, logistik, maupun orang menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah. Selain itu, Presiden juga ingin agar jalan tol ini bisa terintegrasi dengan kawasan-kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, dan kawasan wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *